Equityworld Futures Pusat : Impor Kedelai China Turun Di Tengah Konflik Tarif AS

Equityworld Futures Pusat  – Impor kedelai Cina akan turun seperempat dalam tiga bulan terakhir tahun 2018, penurunan terbesar dalam setidaknya 12 tahun karena pembeli mengekang pembelian di tengah perang perdagangan Sino-AS dan stok domestik yang tinggi.

Kedelai, dihancurkan untuk membuat bahan pakan hewani yang kaya protein dan minyak nabati, telah menjadi pusat perselisihan perdagangan antara kedua negara teratas di dunia.

China pada bulan Juli memberlakukan bea masuk 25% yang bersifat balas dendam atas kedelai AS sebagai bagian dari konflik, saga yang telah mengumpulkan uap sejak itu dengan diperkenalkannya tarif baru pada produk lain.

Impor Kedelai oleh China, yang membeli 60 persen dari biji minyak yang diperdagangkan di seluruh dunia, kemungkinan akan turun menjadi sekitar 18-20 juta ton pada kuartal keempat, dibandingkan dengan 24,1 juta ton pada periode yang sama tahun lalu, kata para pedagang.

baca
Equityworld Futures Pusat : Jalur Kebijakan Fed Tingkatkan Risiko Resesi

“Impor akan rata-rata sekitar 6 juta ton per bulan pada kuartal keempat,” kata seorang pedagang yang berbasis di Singapura di sebuah perusahaan internasional yang memiliki pabrik pengolahan biji minyak di China.

“Pembelian akan dilakukan terutama dari Brasil dan beberapa dari Argentina dan Kanada. Pembeli tidak mau mengambil risiko dengan membawa kacang AS, ”tambah pedagang itu, menolak untuk diidentifikasi karena dia tidak berwenang untuk berbicara dengan media.

news edited by Equityworld Futures Pusat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s