Equityworld Futures Pusat : Emas Naik seiring Geopolitik Menguasai Perdagangan

Equityworld Futures Pusat – Emas berjangka AS untuk pengiriman Desember ditutup naik $ 4,30, atau 0,3%, menjadi $ 1,498.30 per ounce.

Tetapi emas dan tempat-tempat aman lainnya kemudian kehilangan daya tarik mereka pada laporan bahwa Turki telah menyetujui gencatan senjata lima hari di timur laut Suriah untuk memungkinkan penarikan pasukan Kurdi. Wakil Presiden A.S. Mike Pence mengumumkan kesepakatan itu setelah pembicaraan dengan Presiden Turki Tayyip Erdogan pada hari Kamis.

Dalam perdagangan pasca-penyelesaian, emas berjangka naik hanya $ 1,45, atau 0,1%, pada $ 1,495.45, pada 15:27 ET (19:27 GMT) setelah scaling $ 1,501,05 pada intraday high. Emas spot naik $ 1,83, atau 0,1% lebih tinggi, pada $ 1,491.86.

Investor berhasil mendorong emas lebih tinggi pada Kamis bukannya sepenuhnya merangkul risiko, karena keraguan tetap tentang apakah AS akan mendapatkan ratifikasi parlemen untuk kesepakatan Brexit, tetapi Turki setuju untuk gencatan senjata di Suriah.

Equityworld Futures Pusat : Emas berjangka AS untuk pengiriman Desember ditutup naik $ 4,30, atau 0,3%, menjadi $ 1,498.30 per ounce.

“Emas tidak cukup mereda pada tajuk Brexit dan ini adalah tanda yang jelas bahwa ada kekhawatiran tentang kesepakatan yang lewat,” kata George Gero, analis logam mulia di RBC Wealth Management di New York. Dia menambahkan, “Orang-orang juga menginginkan lindung nilai terhadap masalah-masalah global lainnya dan kekhawatiran keuangan, seperti peringatan IMF bahwa kita akan memiliki pertumbuhan paling lambat tahun ini sejak krisis keuangan.”

Harga spot paladium mencapai titik tertinggi sepanjang masa di 1.786,25 per ounce, meningkat dari rekor hari Rabu $ 1.780,40 per ounce, sebelum diperdagangkan turun $ 9,80, atau 0,6%, ke $ 1,760.50.

Palladium futures, diperdagangkan di divisi COMEX New York Mercantile Exchange, mencatat rekor tertinggi sendiri di $ 1.750, menghapus puncak Rabu $ 1.722,20 hari Rabu. Itu menetap hari turun $ 4,30 di $ 1,730.70.

Palladium, digunakan dalam knalpot kendaraan untuk mengurangi emisi berbahaya, telah mengumpulkan lebih dari $ 300 sejak awal Agustus, ketika menyentuh terendah dalam hampir dua bulan.

Emas jatuh lebih awal pada hari setelah Inggris dan Uni Eropa menyetujui kesepakatan Brexit baru.

Itu rebound kemudian karena keraguan muncul pada peluang Perdana Menteri Boris Johnson dari Inggris untuk memenangkan ratifikasi parlemen untuk kesepakatan itu. Partai Persatuan Demokratik Irlandia Utara (DUP), yang 10 suara parlemennya Johnson akan perlu untuk mendapatkan persetujuan apa pun yang disetujui oleh Commons, sejauh ini menolak keras mengenai batasan bea cukai yang efektif yang memisahkan Irlandia Utara dari sisa Inggris.

Baca: Equityworld Futures Pusat : Bursa Asia Naik Tipis Pantukan Dari Brexit, Spot Gold Datar

Nafsu makan Haven juga didukung oleh rentetan data ekonomi AS yang lemah yang memberikan amunisi baru kepada mereka yang menyerukan pemangkasan suku bunga lebih lanjut dari Federal Reserve ketika komite pembuat kebijakan bertemu dalam waktu kurang dari dua minggu.

Produksi industri di AS turun 0,4% pada bulan September, setelah naik 0,8% pada bulan Agustus, menambah bukti perlambatan yang sedang berlangsung di seluruh negeri. Sebelumnya, indeks manufaktur Philadelphia Fed turun ke level terendah dalam lima bulan, sementara data dari pasar perumahan juga kecewa, karena perumahan mulai melambat lebih dari yang diharapkan, sementara klaim pengangguran awal lagi naik lebih tinggi.

Diedit oleh Equityworld Futures Pusat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s